Dunia Fira
'Berbagai Karya Tulisanku Ku Persembahkan Yang Terbaik'

Kamis, 28 Oktober 2010

Aku mulai menyukai menulis, sejak aku didaftarin Lomba Blog Depok oleh Pak Slamet( Guru Bahasa Indonesia kelas aku). Aku mengikuti Lomba Blog Depok bersama dengan Pak Slamet penuh keyakinan untuk menang. Pertama kali aku membuat suatu karangan ancur banget!, Pak Slamet bimbing aku dengan kesabaran(hebatnya). Ketika pengumuman Lomba Blog Depok aku dan pak Slamet masuk 25 nominasi. Tetapi perjuangan kita terhenti di 25 nominasi. Perjalanan yang ku lalui mengikuti Lomba Blog Depok cukup berkesan. Aku mengakui tak bisa membuat karangan, namun Pak Slamet selalu menyemangati aku dan membimbing aku.


Setelah mengikuti Lomba Blog Depok, aku di daftarin untuk mengikuti lomba sayembara menulis cerpen dan lomba sayembara menulis puisi. Aku mengikuti lomba sayembara menulis cerpen dengan penuh semangat. Aku merasa jenuh, karena banyak banget untain demi untaian kritikan dari Pak Slamet namun itu tak jadi masalah bagiku. Perasaan aku sungguh gembira, karena aku bisa membuat karangan hingga 7 halaman kertas HVS. Mulai dari lomba inilah aku, belajar dari kesalahan pada saat membuat karangan dan aku mulai bisa belajar. Teman aku Bilkish, dia mau mengikuti lomba sayembara menulis cerpen tapi dia telah mengumpulkan naskahnya.

Lomba sayembara puisi, membuatku tak berhenti untuk berekspresi. Aku sempat bingung untuk membuat puisi ini. Sebenarnya aku juga engga mau mengikuti lomba puisi, karena aku juga ingin memberikan kesempatan kepada teman-temanku. Lagi-lagi aku disuruh ikutan tapi tak jadi masalah lah. Aku berusaha dan berusaha untuk membuat untaian demi untaian kata yang menghiasi puisi ini. Puisi karyaku jadi juga, perasaan aku sungguh gembira karena berhasil meyelesaikan puisi ini. Temanku Bilkish dia juga mengikuti lomba sayembara puisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar