Dunia Fira
'Berbagai Karya Tulisanku Ku Persembahkan Yang Terbaik'

Sabtu, 21 Agustus 2010

Depok City

Depok adalah wilayah yang berbatasan dengan Parung-Bogor, Jakarta Selatan, Tangerang-Banten. Depok juga mempunyai beberapa fasilitas, diantaranya Mall-Mall, Rumah Sakit, Cagar Budaya dan beberapa fasilitas lainnya. Mall-mall yang terkenal adalah Margo City, ITC Depok, Plaza Depok, Depok Town Square, Mal Cimanggis, Depok Town Center, Mal Depok. Rumah Sakit yang ada diDepok antara lain,RSUD Depok,RSIA Hermina,RS Bunda,RS Tugu Ibu,RS Sentra Medika,RS Puri Cinere,Rumah Sakit Bhakti Yudha,RSIA Hasanah Graha Afiah,RSIA Tumbuh Kembang,RSIA Graha Permata Ibu,RS Mitra Keluarga,RS Harapan . Depok juga mempunyai stasiun yang bernama Stasiun UI.

Depok juga mempunyai Toko Buku Gramedia Depok yang terkenal. Dan Tahu Kah Kalian Depok juga mempunyai universitas yang terkenal juga yaitu Universitas Indonesia ( atau yang biasa disebut UI Depok), Universitas Gunadarma, Politeknik LP3I, Bina Sarana Informatika (BSI) .

Depok juga mempunyai wisata favorit, yang paling dinikmati adalah wisata kuliner yang enak dan lezat. Tempat-Tempat wisata kuliner yang biasa dikunjungi adalah cafe zoe, ayam bakar mas mono, es pocongk, mie ayam aishi, martabak kubang, bakso atom, saung talaga, pondok bu partono, nasi padang ramas, Mie Aceh Pidie 2000, Waroeng steak, Tik Tok Van Depok , Bakso Kraton, Bakso Lamandau , Mie Ayam Jamur, Pempek Palembang, Bubur ayam Merdeka, warung mang eking, mie ayam berkat, sakura japanise.

Depok juga mempunyai keunikan yang begitu megah, yaitu Masjid Kubah Emas. Pasti kalian pernah mendengar Masjid Kubah Emas kan?.
Masjid Dian Al-Mahri atau Masjid Kubah Emas, begitu Fenomena, karena atapnya terbuat dari emas. Masjid ini mebuat takjub siapapun yang melihatnya, yang begitu indah , megah, dan menawan, dan masjid termegah dikawasan Asia Tenggara. Masjid Kubah Emas terletak di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Masjid yang indah , menawan dan megah berdiri diatas lahan 7 hektar, luasnya 8.000 meter persegi dan bisa menampung 15 ribu jemaah solat dan 20 ribu jemaah taklim. Masjid yang indah, menawan dan megah ini membuat rasa penasaran pengunjung dari luar jakarta, karena melihat keunikan masjid secara langsung dan menambah kebutuhan spritual. DiMasjid inipun juga menggelar berbagai pengajian atau ceramah rutin bersama ustadz yang memang menguasai dibidangnya masing-masing. Sehingga masjid kubah emas ini megah secara fisiknya dan juga ramai kegiatan-kegiatan keagamaan setiap harinya.

Jalanan di kota Depok juga macet karena tidak tertibnya mematuhi peraturan lalu lintas. Jalanan yang ada dikota Depok juga banyak yang rusak dan berlubang, karena jalanan yang rusak dan berlubang juga berbahaya bagi pengguna jalan.Seharusnya pemerintah kota Depok juga harus turun tangan juga untuk memperbaiki kota depok, dan membangun fasilitas umum yang pembangunannya berwawasan lingkungan supaya kota Depok bisa lebih baik dan tertib.

Lomba BlogDepok 17juli-17 september 2010

5 komentar:

  1. jangan lupa pasang label/tag "LombablogDepok 17 Juli - 17 september 2010" untuk tiap artikel yang didaftarkan lomba yaps..

    BalasHapus
  2. Salam kreatif!
    Tulisanmu perlu memperhatikan dua hal. Pertama, pemakaian ejaan. Misalnya, ketika menuliskan Dan tahu kah kalian depok ...penulisannya harus menggunakan huruf besar pada awal kata. Jadi penulisannya menjadi Depok. Gampang kalau sulit, tinggal buka buku Pedoman Ejaan Bahasa Indonesia. Gagasanmu dalam menulis sudah bagus, tapi kalau boleh menyarankan: coba kamu fokus ke satu hal. Mau ngangkat apa tentang Depok? Ok, salam kreatif!

    BalasHapus
  3. salam kenal.
    saya dari didepok.com
    apakah tertarik mengikuti program partnership dengan didepok.com?

    cek link: http://didepok.com/bantuan/blogger-depok-partnership.html

    BalasHapus
  4. salam kenal juga.
    maaf saya baru bisa balas sekarang.
    saya bersedia mengikuti program itu

    BalasHapus