Dunia Fira
'Berbagai Karya Tulisanku Ku Persembahkan Yang Terbaik'

Jumat, 27 Agustus 2010

Catatan Perjalanku Di Singapore

Sekitar bulan Febuari yang lalu, aku dan keluargaku pergi ke Singapore bersama teman papaku dan teman papaku juga membawa keluarganya .Aku berangkat dari rumah pukul 4 pagi dan setiba dibandara Soekarno Hatta pukul 5 kurang, lalu setiba dibandara Soekarno Hatta langsung check in barang. Lalu kami menunggu dan menunggu, sekitar pukul 06.20 pagi kami langsung kepesawat.Pesawat yang kami tumpangi adalah pesawat Lion Air, lalu berangkat pukul 06.45, karena didelay 25 menit. Perjalanan Jakarta-Singapore sekitar 1 1/2 jam, perbedaan waktu Jakarta-Singapore 2jam jadi waktu Singapore lebih cepat 2 jam darpada waktu Indonesia. tiba di Singapore pukul 09.00 am pesawat yang kami tumpangi mendarat dengan selamat di bandara internasional Changi Airport.

Lalu dibandara changi, kami mencari kendaraan. Sekian lama menunggu akhirnya pukul 10.00 kami mendapatkan bis , lalu kami ke hotel. Pada saat perjalanan di hotel lalu kami berbincang-bincang sejenak, dan aku memperhatikan kota Singapore, kota Singapore juga bersih dan tertib. Setiba dihotel pukul 11.00, kami menginap dihotel Swissotel, dekat Orchard Park(pusat perbelanjaan terkenal didunia). Setelah check in dari hotel, kami makan siang terlebih dahulu, di mall dekat tempat hotel kami menginap. Sehabis makan siang langsung melanjutkan perjalanan ke museum Sciense Center ( museum IPA ajaib). Di museum Sciense Center kami melihat berbagai teknologi IPA yang canggih dan bisa dicoba, Dibelakang museum ipa ajaib ada pameran juga ada pameran juga yaitu museum kerangka tubuh manusia berserta isinya, tapi kerangka tubuh manusia asli, bukan tiruan.

Lalu dipameran Body Worlds ( kerangka tubuh manusia asli), aku melihat kerangka tubuh manusia , dan mengitarinya. awal aku mengitarinya ada perasaan jiji , tapi pada saat di pameran tidak boleh difoto, berbagai kerangka manusia aku lihat satu-satu, perasaan merinding juga ada. sesudah dari pameran kerangka tubuh manusia lalu kami makan siang terlebih dahulu. Sesudah makan siang perjalanan dilanjutkan ke teater 3 dimensi, di teater 3 dimensi kami menonton film bawah laut, filmnya tidak terlalu seru, eh yaudah akhirnya aku tertidur karena ngantuknya tak tertahan, sesudah menonton film, kami langsung melanjutkan perjalanan makan malam disalah satu mall di Singapore, dan menikmati sunset. Sesudah makan malam lalu kami langsung ke hotel, aku tidurnya lain kamar dengan orang tua aku tapi seru juga.

Hari kedua di Singapore, kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Sentosa sebelum berangkat ke Pulau Sentosa kami breakfast terlebih dahulu di hotel kami menginap, makan paginya juga enak dan nikmat. Setelah makan pagi kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Sentosa, kami ke Pulau sentosa menunggunakan kereta bawah tanah.

Perjalanan menuju Pulau Sentosa, cukup cepat lalu kami berhenti disebuah mall teman papaku mengantri untuk membeli tiket ke Pulau Sentosa, kami cukup lama menunggu lalu tidak lupa untuk berfoto-foto terlebih dahulu.

Beberapa jam kemudian kami pergi ke Pulau Sentosa dengan menggunakan monerel, yang pergi ke Pulau Sentosa cukup banyak, lalu setiba di Pulau Sentosa kami langsung naik sejenis kendaraan ramah lingkungan, awal aku naik kendaraan tersebut terkagok-kagok, tapi pada saat aku langsung kelintasan aku tak kagok-kagok lagi untuk naik kendaraan tersebut. Perjalanan dilanjutkan dengan naik bis pada saat menuju ke terminal aku melihat seorang remaja perempuan yang memakai rompi yang terbuat dari plastik, awalnya aku heran melihat dia. Lalu dia menyamperi aku.

chealse : 'permisi sista, perkenalkan namaku chealse, nama kamu siapa?, aku meminta kamu untuk mengucapkan selamat ulangtahun kepada ku, karena pada hari ini aku ulangtahun.'
aku : 'namaku shafira, dengan senang hati aku mengucapkan happy birthday untuk kamu. ( lalu chealse memberi selembar kertas dan aku langsung mengucapkannya, ucapan happy birthday aku untuk chealse

To : Chealse
From : shafira (indonesia)

hey chealse, happy birthday, will wish you all the best, wish you hopefully long age , wish you always healthly and good bless you
Thank you. :)

chealse : 'terimakasih shafira, senang berkenalan dengan kamu'.
aku : 'sama-sama chealse , sampai berjumpa kembali'
chealse : 'iya sama-sama'.(Lalu chealse tersenyum kepadaku, lalu aku juga senyum balik kepada chealse)
(percakapan aku dengan chealse, aku artikan kedalam bahasa indonesia). Perasaan aku senang banget karena aku bisa mempunyai teman baru meskipun kita berbeda negara yang baru pertama kali bertemu di Terminal menuju tempat permainan selanjutnya.

Setelah aku mengucapakan happy birthday untuk chealse, aku langsung ke bis. Diperjalanan menuju tempat permainan selanjutnya, aku melihat keindahan pulau sentosa, pulau sentosa juga hampir mirip dengan dufan yang ada diancol. Setelah sampai dibis kami langsung menuju ke tempat permainan yaitu, di tiger sky tower, ditiger sky tower aku melihat dari ketinggian negara singapore, dan juga terlihat pulau batam, permainan tiger sky tower selama 30 menit.

Setelah naik tiger sky tower, kami langsung naik luge, lintasan luge juga cukup menantang, sampai adik aku harus didorong menggunakan kaki. Sesudah naik luge, mengantri terlebih dahulu untuk naik skyride, pada saat di skyride, kami melihat pulau sentosa dari ketinggian secara langsung cukup senang juga. Di Pulau Sentosa juga ada museum sejarah Singapore, kami juga tidak lupa untuk berkunjung kesana. Kami berfoto-foto terlebih dahulu dimuseum sejarah Singapore, berjalan-jalan dimuseum sejarah Singaporore sekitar 1 ½ jam, setelah dari museum sejarah Singapore kami makan siang terlebih dahulu disebuah restaurant dibelakang museum sejarah Singapore, kami menikmati makan siang dengan nikmat.Setelah makan siang lalu permainan selanjutnya yaitu menonton 4 dimensi, bioskop 4 dimensi juga cukup keren, jadi film yang kami nonton juga secara nyata.Setelah menonton 4 dimensi.

Pukul 17.00 kami melanjutkan perjalanan menuju Singapore flyer, Setiba di Singapore flyer pukul , lalu teman papaku mengantri untuk membeli tiket , ternyata banyak wisatawan asing dan local banyak yang mengantri. Kami menunggu 1 ½ jam disana. Pukul 19.05 kami langsung menuju ke tempat Singapore flyer. Pukul 19.30 kami menikmati sunset di Singapore flyer, kami menaiki Singapore flyer selama 30 menit. Sesudah dari Singapore flyer, kami menuju ke hotel berbintang untuk makan malam. Diperjalanan ke hotel aku melihat sebuah tempat untuk pelaksnaan YOG 2010 ( Youth Oliympic Games). Setiba di hotel, kami langsung makan malam disebuah restaurant didalam hotel tersebut. Makan malam cukup nikmat dan lezat. Pukul 22.00 melanjutkan perjalanan ke Mustafa center ( sejenis tempat perbelanjaan untuk oleh-oleh tapi yang punya orang India). Kami berbelanja berbagai macam untuk oleh-oleh dan aku membeli perlengkapan sekolah dan sebuah jam tangan baru. Kami berbelanja selama 4 jam, Pukul 00.00 kami melanjutkan perjalanan pulang ke hotel Setiba dihotel sudah pukul 01.00. Aku lansung tidur bersama adiku.

Hari ketiga di Singapore adalah hari terakhir, hari terakhir aku dan keluargaku mengunjungi ke Mustafa Center, kareana teman papaku dan keluarganya boleh memencar. Di Mustafa Center aku membeli oleh-oleh untuk temanku dan papaku membeli keperluan yang lain. Pukul 11.00 kami langsung menuju kehotel, setiba dihotel aku dan keluargaku memberseskan berbagai pakaian yang dibawa dan berbagai perlengkapan lainya. Pukul 13.00 aku, keluargaku dan teman papaku janjian dilobby hotel. Lalu kami berangkat menuju bandara internasional Changi Airport, setiba dibandara kami lansung check in terlebih dahulu, setelah chek-in langsung mencari tempat untuk makan siang. Setelah makan siang langsung ketempat pesawat. Pukul 17.00 kami terbang ke Indonesia, Cuaca pada saat landing kurang bersahabat. Pesawat yang kami tumpangi mendarat dengan selamat dibandara Soekarno-Hatta. Setiba diIndonesia pukul 18.30, Pukul 19.00 kami pulang ke Jakarta, aku dan keluargaku tidak lupa berpamitan kepada teman papaku dan keluarganya.

Itulah cerita liburan aku diSingapore.